Sunday, May 13, 2007

merasa tersaingi atau cemburu...


tidak bisa lagi membedakan "merasa tersaingi atau cemburu", nah karena itu perlu dilakukan sedikit analisis...


merasa tersaingi, artinya ada persaingan, ada persaingan berarti ada tujuan yang ingin dicapai, ngomong tujuan dan persaingan berarti ada tujuan yang kesampaian ada yang nggak (ada kalah dan menang), nah yang menang membanggakan diri, yang kalah identik pecundang dan pasti sakit hati, kalau sudah gitu ada kesenjangan (das sein vs das sollen), yang lebih lagi persaingan yang gak sehat muncul permusuhan, saling membenci dan melukai, satu hal yang ditarik juga adalah soal gengsi, cenderung melihat dari apa yang orang lain katakan, bukan karena dari diri sendiri...,
cemburu , yang ini soal perasaan, ada pepatah "cemburu itu bumbu cinta", berangkat dari pepatah ini, walau pun tak ada hubungan status, tapi orang cemburu itu tanda cinta, dan artinya cinta itu bukan soal status...

ah,...aku juga tak paham soal cinta, karena emang banyak gagal soal ini, tapi banyak pelajaran yang aku ambil... salah stunya bahwa cemburu itu wajar kalau kita cinta..., tapi yang parah aku sekarang ini tak bisa lagi membedakan mana yang cemburu, atau merasa gengsi kalau tersaingi..., aku kira sekrang posisinya diantara kedua itu..., disisi lain cemburu karena cinta disisi lain karena gengsi..., bintang misalnya, aku cinta ma dia mungkin waktu pertama liat dia, dan seiring waktu, sedikit luntur cinta, kemudian ada muncul gengsi, "ah, masak gak bisa dapatin dia, cowoknya aja gak cakep2 amat di banding aku" nah ini aku pikir letak salah ku..., dan terus berjalan akhirnya takbisa lagi membedakan, karena sudah tercampur rasa cemburu dan gengsi...,

matinya, cemburu dan gengsi tak beralasan, karena bintang cewek yang masuk kategori setia ma cowoknya, tapi ternyata cowok2 yang kesengsem ama dia seperti aku juga tidak kunjung menyrah terus mencoba celah untuk merebut hatinya.
aku sih sudah sadar, aku jelas gak bisa bertahan lama, banyak hal yang harus dipikirkan selalin itu, tapi yang unik, saat sedikit waktu senjang selalu ku usahakan untuk jalan ma bintang,atau pun sms, atau main kekosnya. dan kalau sms gak dibalas atau gak da dikos atau gak bisa diajak jalan karena pulang, pasti kecewa banget, tapi ketika lagi pusing dengan kesibukan dan tumpukan tugas yang berarti masalah, aku selalu bisa tersenyum kalau ingat bintang.

absurd lah pokonya..., sudah susah membedakannya...,

ya pasrah aja, bawa dalam doa, amin, semoga aja suatu hari aku bisa memilikinya walau hanya 1 detik, atau satu kata yang pertama sekligus yang terakhir keluar dari mulutnya "aku juga sayang ama kamu" yup semoga terwujud...

capek deh...

No comments: